Menerima pemotretan WEDDING CERRMONY PRE WEDDING WISUDA EVENT BIRTHDAY MODEL PRODUCT DLL CONTACT US 081368052602 PIN 2BC87F83 DISKON 30% SELAMA PROMOSI TRUST US TO CAPTURE YOUR SPECIAL MOMENT AND BRING OUT YOUR IMAGINATION TO REAL IMAGE

Thursday, July 17, 2014

Alfamart Luncurkan Program Sekolah Binaan, Guna Meningkatkan Mutu Pendidikan Anak Indonesia

Sekolah Binaan Alfamart Alfamidi foto didi wirayuda
Oleh : Didi Wirayuda (Wartawan Pekanbaru Pos)

BISNIS (Pepos)-Bekerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation-School Development Outreach (PSF – SDO). PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (SAT) meluncurkan Program Sekolah Binaan Alfamart Alfamidi. Hal ini dimaksudkan guna mengembangkan mutu pendidikan yang berstandar internasional dan mampu menghadapi tantangan global.

Hal ini disampaikan Corporate Affairs Director SAT, Solihin, kepada Pekanbaru Pos, Kamis (17/7) Ia menjelaskan Program Sekolah Binaan Alfamart Alfamidi merupakan upaya untuk membantu sekolah-sekolah untuk meningkatkan kualitasnya sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan dapat berkompetensi.

"Nah untuk itu pelanggan Alfamart dan Alfamidi dapat berpartisipasi dengan mendonasikan uang kembalian atau donasi bebas melalui kasir di seluruh toko. sebagai buktinya, nilai donasi akan tercetak pada struk belanja. Dan hasil dari penggalangan dana tersebut, kemudian akan digunakan untuk menjalankan Pelatihan untuk meningkatan kualitas guru-guru Sekolah Dasar (SD) di Indonesia,"Jelas Solihin.

Menurut Solihin, segala upaya peningkatan kualitas pendidikan harus dimulai dari meningkatkan kualitas para guru. Program ini akan melatih guru untuk mengembangkan profesionalisme guru dalam mengajar dan pengelolaan kelas.

“Diharapkan dengan mengikuti pelatihan ini para guru dapat mengaplikasikan metode yang dipelajari ke dalam kurikulum yang digunakan, sehingga pelaksanaan kurikulum dapat maksimal,” tambah Solihin.

Sementara itu Director of Fund Raising Putera Sampoerna Foundation, Ari Kunwiddo menjelaskan program Sekolah Binaan Alfamart Alfamidi merupakan bagian dari Gerakan Indonesia Berkibar, sebuah gerakan pendidikan nasional yang mengajak peran serta
korporasi baik swasta maupun BUMN, media, dan komunitas untuk berpartisipasi dan berkontribusi membangun kualitas pendidikan di Indonesia.

“Kami bersama-sama mencanangkan inisiatif program yang berfokus pada percepatan pembangunan melalui pendidikan yang didukung bersama pemerintah daerah, BUMN dan sektor swasta di beberapa wilayah di Indonesia, dan SAT merupakan salah satu mitra kami dalam mewujudkan misi ini,” ungkap Ari Kunwidodo.

Diharapkan setelah para guru mengikuti pelatihan akan dilakukan pendampingan di masing-masing sekolah untuk memantau aplikasi materi yang diperoleh.

“Pelatihan ini akan diikuti oleh seluruh guru pada masing-masing sekolah untuk menjaga agar tujuan utama yakni pengoptimalan kurikulum dapat dilakukan,” tutupnya. (did).

1 comment:

  1. (SRI AGUSTINA SHOFIAN; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Blitar)

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Blitar dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Blitar dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Blitar Jawa Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I. beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I.0813-2612-2555

    ReplyDelete