Menerima pemotretan WEDDING CERRMONY PRE WEDDING WISUDA EVENT BIRTHDAY MODEL PRODUCT DLL CONTACT US 081368052602 PIN 2BC87F83 DISKON 30% SELAMA PROMOSI TRUST US TO CAPTURE YOUR SPECIAL MOMENT AND BRING OUT YOUR IMAGINATION TO REAL IMAGE

Friday, February 27, 2015

Hati-Hati, Penipuan MLM Q-Net di Pekanbaru Modus Lowongan Kerja

PERLIHATKAN-Korban TL memperilhatkan papat tulis yang di gunakan para agen Qnet untuk persentansi meyakinkan para korbannya foto didi wirayuda


Laporan : Didi Wirayuda (Wartawan Pekanbaru Pos).

PEKANBARU (Pepos)-Ratusan orang berkumpul di Jalan Arengka Ujung, tak jauh dari Jalan Rawa Bening. Dengan berpakai jas rapi dan gatget menilai jutaan Rupiah, serta mobil mewah yang sengaja di parkir berjejer. Dari dalam ruangan dua orang pembawa acara terlihat membagi-bagikan uang kepada penonton di depannya, sambil berteriak
"Ora Umum, Ora Umum, Utang Gadai Dol"

Dari ratusan orang di dalam ruangan tersebut, seorang wanita muda terlihat cemas, wajahnya murung. Dengan tatapan kosong tak hiraukan ocehan pria yang melakukan persentasi di depannya.

Umi (22) namanya, Warga Pasir Pengaraian ini merasa di tipu habis-habisan oleh tetangganya sendiri, pagi buta ia berangkat dari kampungnya, berpamitan dengan orang tua, melamar pekerjaan di Pekanbaru. Dengan menggunakan pakaian seadanya ia beranikan pergi seorang diri, dengan bekal membongkar uang tabungan yang sudah lama ia kumpulkan.

Namun malang, bukan pekerjaan yang ia dapat, ia malah di ajak bergabung ke multi-level marketing PT QNet Indonesia yang berpusat di jalan Arengka (Jalan Rawa Bening-Red).

"Saya merasa ditipu, katanya ada perusahaan migas sedang buka lowongan pekerjaan, rupanya MLM,"Ujarnya kepada Pekanbaru Pos,Jumat (27/2).

Ia menceritakan kehidupannya yang susah di kampung, untuk ke pekanbaru saja ia hanya memiliki uang pas-pasan. Hingga untuk pulang ke kampung halamannya saja ia tidak memiliki uang lagi.

"Saya tidak bisa pulang, kehabisan ongkos,"Imbuhnya.

Tak hanya Umi rupanya, penipuan multi-level marketing PT QNet di Pekanbaru dengan modus lowongan pekerjaan perusahaan juga di alami mahasiswi UIN Suska berinisial TL (23). Ia menjelaskan mendapatkan pekerjaan sesuai profesi idaman atau latar belakang pendidikan merupakan idaman setiap orang. Hal inilah yang di manfaatkan agen agen Qnet untuk merekrut anggotanya.

"Saya di iming-imingi gaji yang besar, namun setelah datang, malah di ajak bergabung ke MLM,"Ujarnya.

TL mengatakan meski pun tidak ada paksaan bergabung atau tidak, namun dengan kebohongan yang dilakukan agar mau datang
ke acara seminar seminar tersebut telah merugikan banyak orang, apalagi jika korbannya tinggal jauh dari daerah-daerah.

"Inikan namanya penipuan terselubung, memanfaatkan orang yang butuh pekerjaan,"Geramnya.




Setiap minggu pagi, lokasi ini ramai dengan dengan agen multi-level marketing PT QNet Indonesia bersama korbannya, bertempat  di jalan Arengka ujung, atau Jalan Rawa Bening foto didi wirayuda 

Penipuan Q-net tak hanya sampai disitu, Riki (24) warga panam, mengaku adik kandungnya pernah hampir termakan rayuan agen Q-net, yang mayoritas mereka orang yang di kenal.

"Agen Q-net ini kawan adik saya, di tau adik saya lagi butuh pekerjaan,"Ujarnya bercerita kepada Pekanbaru Pos.

Adiknya  awalnya tergoda, karena di tawari dengan gaji yang tinggi, kemudian juga di yakinkan dengan dibawa ke  salah satu Hotel untuk menghadiri pertemuan.

"Syarat masuk kerja disana, katanya harus bayar uang masuk 7 hingga 8 juta, dengan alasan lewat jalur belakang,"Tutur Riki.

Selidik punya selidik, ternyata setelah membayar uang  tersebut, adiknya juga di wajibkan mencari anggota dibawahnya agar mendapatkan bayaran di pekerjaannya ini.

"Saya langsung bilang kalau itu penipuan, jangan di percaya, yang ada uang tidak kembali,"tegasnya.

Namun dugaan riki benar adanya, kecurigaan timbul saat agen Q-net, mendesak adiknya untuk segera membayarkan uang tersebut segera mungkin, karena sudah ditanya orang perusahaan tempatnya bekerja.

"Adik saya menolak untuk memberikan uangnya, dan lantas mereka marah, dan mengancam akan melaporkan ke polisi, dengan alasan pencemaran nama baik,"Cerita Riki.

Tak hanya sampai di situ saja, adiknya juga mendapatkan teror melalui facebook, dan telfon yang tidak dikenal, menanyakan alamat rumah dan minta bertemu.


"Sampai sekarang dia tidak lagi berteman dengan temannya itu,"Tutur Riki.



Tempat pertemuan multi-level marketing PT Q-net di Pekanbaru,  modus lowongan pekerjaan perusahaan foto didi wirayuda

Menanggapi hal tersebut, Dosen UIN Suska, Hayatullah Kurniadi meminta kepada masyarakat Pekanbaru untuk berhati-hati, khususnya untuk mahasiswa yang banyak menjadi korbannya.

"Dirumah saya, juga ada korban Qnet ini, yang sekarang menumpang, karena terlantar,"Ujarnya.

Ia mengaku tidak tau bagaimana awal mulanya, namun korban seperti linglung dan kelihatan stres saat ditemukan, karena kabarnya harta bendanya habis ia jual untuk bergabung dengan Qnet tersebut, yang mulanya juga ditipu dengan modus penerimaan lowongan pekerjaan.

"Karena keluarga saya kasihan, sekarang dia bantu-bantu di warung orang tua saya,"Ujar Aat sapaan akrabnya.

Ia berharap pemerintah atau dinas terkait mengambil langkah terkait kasus ini, karena sudah banyak pengaduan bisnis multi level marketing atau MLM Q-net ini, yang menimbulkan kerugian orang lain dengan ketidakjelasannya.

"Apalagi sekarang, modusnya semakin menjadi jadi, dengan mengatakan ada lowongan pekerjaan, inikan kelewatan,"Tuturnya.

Penasaran, Pekanbaru Pos melakukan investigasi mencari tahu kebenaran tersebut, berbekal nomor telfon yang diberikan nasasumber, Pekanbaru pos menyamar agar mendapatkan kepastian akan modus lowongan pekerjaan tersebut, dengan menghubungi AS (22) salah satu Agen Qnet yang merupakan mahasiswa Teknik Elektro Semester 4 di salah satu kampus yang ada di Pekanbaru.

Mulanya AS sedikit berhati-hati memberikan informasi lowongan pekerjaan tersebut, banyak pertanyaan yang ia lontarkan saat pekanbaru pos menanyakan perihal lowongan pekerjaan tersebut.

"Dapat nomor saya dari mana, siapa teman kamu yang kasih nomor saya, saya tidak kenal, saya tidak pernah mengumumkan perusahaan saya buka lowongan,"Tanyanya dengan penuh curiga.

Namun setelah mencoba meyakinkan, AS pun menyerah. Ia pun mulai melancarkan aksinya, yang mengaku dari PT AMS sebuah perusahaan migas yang sedang berkembang di Pekanbaru, sedang membutuhkan pegawai banyak saat ini. AS pun menceritakan jika dia sudah 1 bulan lebih bekerja disana, sembari menyelesaikan pendidikannya di Kampusnya.

"Kemarin kita memang banyak buka lowongan, kalau mau bisa saya bantu,datang saja hari minggu pagi di Jalan Arengka, perusahaan kita besok ada acara,"Imbuhnya

Kemudian sebuah pertanyaan dari Pekanbaru Pos, membuat AS semakin tersudut, yakni AMS itu kepanjangan apa, kenapa baru dengar nama perusahaannya, dan kenapa PT AMS ini mau mempekerjakan mahasiswa yang belum menyelesaikan kuliahnya dan masih semester 4.

"Aduh susah saya menyebutkannya, AMS ini tulisannya bahasa inggris, jadi agak sulit saya menyebutkannya,"Katanya beralasan.

Dan ia mengaku perusahaan AMS tersebut milik abangnya, jadi ia diperbolehkan bekerja disana meski pun masih duduk di bangku kuliah.

"Saya bisa bekerja disana,karena bosnya abang saya,"Ungkapnya kehabisan akal.

Namun setelah disebutkan Q-net, ia pun tidak dapat menghindar lagi. Ia mengaku terpaksa berbohong seperti itu, karena jika di katakan dari MLM Q-net, orang pasti tidak akan mau datang ke persentasi hari minggu tersebut, apalagi banyak orang mengatakan Q-net merupakan modus penipuan.

"Kalau saya jujur dari awal, pasti tidak akan ada yang mau datang,"Ujarnya.

As masih ngotot, jika apa yang ia lakukan bersama teman temannya tidak salah, dengan alasan tidak ada paksaan untuk bergabung setelah mengikuti acara seminar tersebut.
Dan ia mengaku jika Qnet sendiri merupakan MLM yang legal di Indonesia, jadi tidak bisa dituntut.

"Biasanya setelah seminar, kita ajak makan, dan baru kita lakukan prospek, kalau mau gabung syukur, kalau tidak mau tidak apa-apa,"Ketusnya.

Dari informasi yang di dapat Pekanbaru Pos di lapangan, setiap peserta diwajibkan membeli produk berupa Cakra, berupa lempengan kaca bening bulat sebesar telapak tangan atau Simpeden, berupa lempengan logal bundar sebesar uang logal Rp100 lama berbentuk gantungan kalung, seharga Rp8 juta. Barang itu, menurut pihak QNET, mahal karena merupakan benda terapi kesehatan. Selain harus membayar Rp8 juta untuk barang yang dianggap tak bernilai tersebut, peserta MLM QNET wajib mengajak enam peserta baru bertransaksi dengan nilai masing-masing Rp8 juta, baru mendapatkan bonus Rp3,5 Juta. (DID)


NB: Tulisan ini saya buat untuk mengingatkan masih banyak korban berjatuhan, para calon korban Q Net saya minta untuk membaca tulisan ini sebagai pertimbangan sebelum bergabung, tulisan ini tiba tiba hilang di blog saya dan juga telah di plagiat oleh saprizalrizal.blogspot.com yang memasukkan ke blognya dan mengganti nama saya. Tulisan ini juga ada di https://haluanpos.com/hati-hati-penipuan-qnet-modus-lowongan-kerja-di-pekanbaru/ (saya lupa apa wartawannya sudah minta izin atau belum untuk menaikkan berita ini) Tulisan ini sudah saya backup, jika suatu saat terhapus lagi, akan saya post kembali, sampai para pelaku Q net yang melakukan penipuan tertangkap.

61 comments:

  1. Naudzubillah. Setelah apa yang saya tulis di http://mulutburung.blogspot.com/2014/12/sebelum-join-qnet-baca-ini.html ternyata mereka tidak berhenti berbohong.

    Ya Allah, sadarkanlah mereka saudara kami yang sudah bergabung disana.

    ReplyDelete
  2. Hehehe ane pun pernah ketipu, katanya ada seminar sama usd yusuf mansur, ternyata yang kyak begituan geram betul..

    ReplyDelete
  3. Bahaya mlm itu duplikasi. Klo duplikasi nya benar gak masalah, tapi klo duplikasinya gak benar bisa dobel dosanya 1. Bohong 2. Nyuruh orang lain bohong.

    ReplyDelete
  4. ini cerita asli dari pengalaman saya, saya salah satu Mahasiswa di pekanbaru semseter 4, dlu sewaktu saya semester 1 saya di tipu salah stu agen Q net kampret, modusnya ada krja di cafe, eh malahan saya dibwak ketempat seminar Q net, memang benar sih tidak ada paksaan untuk bergabung, tapi kita tidak dilepas begitu saja, selama hmpir seminggu saya didokrin mereka dengan cara2 gak bner, slah stunya dengan cara menipu orng tua segala pula itu, untk dpat uang sbsar 8 juta untk bsa gabung. saya anjurkan jangan prnah prcaya dengan modus2 ada lowongan pekerjaan, karena itu pasti Q Net

    ReplyDelete
  5. saya setuju q net itu bukan solusi tapi pembuat rugi

    ReplyDelete
  6. Saya juga pernah di ajak seminar Qnet gan, dan alasannya sama, yaitu ada lowongan pekerjaan, tapi Alhamdulilah saya tidak ikut gan.

    ReplyDelete
  7. tp knapa sih para korban ga ada yg brani lapor polisi? harus ada yg bergerak, walaupun saya bukan mrupakan korban, tp saya sangat geram mlihat aksi mereka, ingin rasanya melapor polisi tp saya bukan korban dan tidak dirugikan. ayo dong para korban q-net, kita harus brani menutup usaha mreka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya secara hukum mereka legal mbak dan sepertinya juga ada pihak yang melindungi.

      Delete
    2. Tolong buat forumnya, kita tanda tanganin bersama, dipadang pihak kepolisian malah yg ikut ini. Brantas pembohonagan dan sugesti mereka demi keyntungan sepihak

      Delete
  8. Ayo datang rame-rame di presentase mereka lalu kita bakar semua pengurusnya

    ReplyDelete
  9. Ayo datang rame-rame di presentase mereka lalu kita bakar semua pengurusnya

    ReplyDelete
  10. modusnya sudah ketauan, hati hati ada modus baru dari mereka, pastikan keluarga dan rekan kerabat terdekat kita semua tidak terjerumus kedalamnya.

    ReplyDelete
  11. Terimakasih teman teman dengan responnya, saya menuliskan ini karena prihatin dengan korban korbannya yang berjatuhan, meski pun saya banyak sekali mendapat teror dari agen agen Q net ini, sedikit pun saya tidak takut, demi terungkapnya kebenaran jika yang dilakukan mereka salah, jika ada korban dari salah satu yang membaca tulisan ini, mungkin MUI Pekanbaru, Bapak Ilyas bisa membantu Hp : 081212151561, semakin banyak laporan, akan semakin cepat kegiatan mereka di tutup oleh dinas terkait, terimakasih

    ReplyDelete
  12. Baca juga http://didiwirayuda.blogspot.com/2015/03/mui-pekanbaru-nyatakan-mlm-q-net-haram.html#more

    ReplyDelete
  13. Ya...Qnet itu adalah perusahaan MLM dari luar negri yg beralamat kantor di Jl Jend Sudirman Gedung Sona Topas Lt.10 Jakarta Selatan.
    Saya harap Anda bijak dlm mencari pekerjaan atau berinvestasi,karena modus seperti perusahaan MLM ini banyak terjadi disekitar kita. Jgn gampang terbujuk rayu dgn iming2 penghasilan yg besar atau income/benefit yg besar,pelajari dahulu dan lihat kejelasan perusahaan itu.
    Mungkin lebih tepatnya Anda melek informasi dan melek financial.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  14. Ijin share gan, pendapat saya pribadi mengenai rumor 'qnet penipuan atau tidak' monggo. Qnet, Penipuan atau tidak?

    ReplyDelete
  15. caranya menipu, iming2 ada lowongan kerja tp ngajakin untuk ikut MLM. Itu Salah bangettt

    ReplyDelete
  16. Nau'zubillaah
    Hanya org bodoh yg masih mau ikut itu. Krn kejahatan penipuannya sudah jelas. Saya sendiri pernah mengikuti acara seminarnya, itu bukan lagi MLM tetapi money game yg sangat dilarang dlm agama manapun.

    ReplyDelete
  17. Markasya di dumai di belakang kantor lurah uek sp depan tk islam di jalan belimbing sebelum banyak korban

    ReplyDelete
  18. Aku pernah hampir terbujuk rayu sama QNET ni! Awal nya waktu di kampus ada orang yang ngajak kenalan terus ngajakin ke seminar, katanya seminar beasiswa, aku di ajak ke jalan arengka (gak tau tepat nya diman karna wktu itu lewat jalan pala raya). Yang ngajakin aku ikut itu dua orang. Serius orang itu sugesti aku terus supaya ikut. Mereka nyuruh aku bohong sama orang tua. Tapi alhamdulillah aku gak ikut QNET karna aku dari jauh hari udah tau skema mlm.

    ReplyDelete
  19. Baca berita terbaru tentang Q-Net disini : http://didiwirayuda.blogspot.com/2015/08/waspada-agen-q-net-nekat-datangi-rumah.html #silahkan di share

    ReplyDelete
  20. Sekarang di Pekanbaru, ada modus penipuan MLM model baru, namanya PT Hadena Indonesia, yang modusnya mencari mitra kerja untuk pengeleman kantong atau benang teh celup, katanya sih dibayar 1 box nya di upah 60 ribu, 5 box 300 ribu, namun kenyataannya masuknya harus bayar 350 ribuan buat jadi member, dan setelah selesai bekerja hanya di upah pakai teh, kalau mau dapat uang silahkan cari anggota 5 orang hehehe apakah ada yang tau atau pernah mengalami modus ini ? ayo berbagi untuk inspirasi saya menulis dan melakukan investigasi

    ReplyDelete
  21. Anda yang belom gabung kalau sudh tertipu berarti anda yang bodoh,, saya yang sudh bergabung gak merasa tertipu,, hati2 dengan komen anda, perushan punya legalitas, klu benar penipuan, psti sudh di bubarkan,, kdang ada oknum qnet menjalankan qnetnya dengan cara yang salah, mngkin mereka menipu anda untuk hadir,, tapi asal anda tau, itu oknum bukn qnet nya,, sekali lgi perushan punya izin, klu anda merasa tertipu laporkan sja ke polisi, jngan berkoar disini,, berarti anda org yang tidak brrtanggung jawab... jngn cuma disini berkoarnya, bawa bukti anda dan laporkan segera..

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  23. Anda yang belom gabung kalau sudh tertipu berarti anda yang bodoh,, saya yang sudh bergabung gak merasa tertipu,, hati2 dengan komen anda, perushan punya legalitas, klu benar penipuan, psti sudh di bubarkan,, kdang ada oknum qnet menjalankan qnetnya dengan cara yang salah, mngkin mereka menipu anda untuk hadir,, tapi asal anda tau, itu oknum bukn qnet nya,, sekali lgi perushan punya izin, klu anda merasa tertipu laporkan sja ke polisi, jngan berkoar disini,, berarti anda org yang tidak brrtanggung jawab... jngn cuma disini berkoarnya, bawa bukti anda dan laporkan segera..

    ReplyDelete
  24. Bisa ketemu sama orang yg buat post ini nggak bg?

    ReplyDelete
  25. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  26. saya pun pernah ketipu.,.,.saya diajak jalan2 ktanya mw keliling pekanbaru gue rela2in libur kerja demi keluar sma dia. eh tiba2 di ajaknya dengarin seminar sampai seharian apa gx kesal cobak.berangkatnya jam 8 pagi pulangnnya sampai jam 9 malam pokoknya dengarin org itu bicara.

    ReplyDelete
  27. ya iya lah... kalo mereka jujur dari awal.. mana ada orang yg mau ikut prsentasi yang luar biasa itu...!!
    Hati-hati lah buat oknum QNET,kalian kan sudah berbohong dari awal..! apa nggak serem tuh kepala saya jadi jaminan nya(kata uplink Qnet yang katanya sudah sukses,gaji selangit dan suka menghambur-hamburkan uang). Kalau aku sih nggak berani tuh yang kayak begituan..!!
    ya kalau orang yg kalian rekrut itu masih punya akal sehat.. kalau tidak yah tanggung sendiri..
    bisnis yang kalian lakukan kan seperti bom waktu..
    jadi tinggal nunggu blow up nya saja...!!
    NB:mohon maaf jika kata-saya sudah menyinggung anda sekalian.. ini cuma perasaan yang saya alami !
    Makasih QNET yang telah melakukan seminar yang luar biasa... ora umum ora umum duar...
    hahahah fix

    ReplyDelete
  28. ya iya lah... kalo mereka jujur dari awal.. mana ada orang yg mau ikut prsentasi yang luar biasa itu...!!
    Hati-hati lah buat oknum QNET,kalian kan sudah berbohong dari awal..! apa nggak serem tuh kepala saya jadi jaminan nya(kata uplink Qnet yang katanya sudah sukses,gaji selangit dan suka menghambur-hamburkan uang). Kalau aku sih nggak berani tuh yang kayak begituan..!!
    ya kalau orang yg kalian rekrut itu masih punya akal sehat.. kalau tidak yah tanggung sendiri..
    bisnis yang kalian lakukan kan seperti bom waktu..
    jadi tinggal nunggu blow up nya saja...!!
    NB:mohon maaf jika kata-saya sudah menyinggung anda sekalian.. ini cuma perasaan yang saya alami !
    Makasih QNET yang telah melakukan seminar yang luar biasa... ora umum ora umum duar...
    hahahah fix

    ReplyDelete
  29. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  30. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  31. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  32. Uang yg dihambur-hamburkan kepada peserta seminar itu hanya sandiwara belaka. Skenario kesaksian itu sudah diatur sedemikian rupa. Sebelum memberi kesaksian didepan peserta, sang koordinator menyiapkan amplop berisi lembaran uang di berikan kepada si calon pemberi kesaksian..biasanya bagi baginya dikamar mandi. Setelah si pemberi kesaksian memberikan kesaksiannya di depan peserta lalu hamburkan uang. Intinya itu sudah setingan semua

    ReplyDelete
  33. Q net tidak salah tapi mekanisme penjualannya nya yg disalah gunakan oleh oknum q net dengan seolah ada lowongan pekerjaan dll. Sudahbbanyak korban termasuk saya. Akhirnya ya saya berbohong juga ketika mengajak gabung orang dengan harapan modal bisa kembali. Itu doktrin getok tular. Tapi puji Tuhan saya tidak sampai hati. Biarlah saya tutup mata rantai pembohongan publik ini sampai di saya saja

    ReplyDelete
  34. Uang yg dihambur-hamburkan kepada peserta seminar itu hanya sandiwara belaka. Skenario kesaksian itu sudah diatur sedemikian rupa. Sebelum memberi kesaksian didepan peserta, sang koordinator menyiapkan amplop berisi lembaran uang di berikan kepada si calon pemberi kesaksian..biasanya bagi baginya dikamar mandi. Setelah si pemberi kesaksian memberikan kesaksiannya di depan peserta lalu hamburkan uang. Intinya itu sudah setingan semua

    ReplyDelete
  35. nyesal aku gabung... udah setahun lebih gk ada hasil.. yg ada kerugian besar udah ngutang sana sini, manis di bibir aja , ini sebenar nya penindasan... prodak sampe skrng gk di kasih cuma TCO doang, tco aku pun keluar setangah tahun dlu nunggu nya rupa nya duit aku di makan sama atasan leader aku jadi gk di online kan nya.. ampas kalian Q NET.. prodak cakra ku sampe skrng gk di kasih...

    ReplyDelete
  36. aku gabung juga degan cara di tipu.. nasi sudah jadi bubur , ya mau apa lgi di buat aku jadikan pembelajaran buat kedepan nya... dan lebih hati2...

    ReplyDelete
  37. Anjing itu qnet...
    Sudah jauh jauh saya datang. Yg kata agennya ada loker d sampoerna...
    Nyata gue d bawa k t4 sminar qnet d pekanbaru....
    Untung pas prospek orang yg prospeknya memberikan leluasa dengan cara yg merasa tertipu ato lain2 saja silahkan keluar...
    Maka dengan sigap saya kluar dan langsung cepat pergi dr qnet itu....
    Jangan tertipu kawan.... Walaupun penghasilan dolar tp memakan dr perekrutan orang gmn..?
    Jeruk makan jeruk...
    Anjing loe qnet... Menghalalkan sgala cara...
    Gue butuh pekerjaan bukan mlm qnet...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aq bru gabung q net dari kalimantan dan kta org indonesia yg pnya etika berbahasa, anda gak gabung tp anda berani berbahasa seperti itu, hati2 undang2 IT ada jd jngan nysal klo d tuntut org. Kta ambil contoh: klo mau bka toko memerlukan apa? Stelah toko itu d dpat kn atau trwujud gmna usaha ny untk brhsil...? Silahkan anda semua jwb pertnyaan saya, untk mslh penipuan itu oknum tp bkn Qnet ny. Sya akan buat team WASAKA mnjd besar dngan cra yg benar

      Delete
    2. Aq bru gabung q net dari kalimantan dan kta org indonesia yg pnya etika berbahasa, anda gak gabung tp anda berani berbahasa seperti itu, hati2 undang2 IT ada jd jngan nysal klo d tuntut org. Kta ambil contoh: klo mau bka toko memerlukan apa? Stelah toko itu d dpat kn atau trwujud gmna usaha ny untk brhsil...? Silahkan anda semua jwb pertnyaan saya, untk mslh penipuan itu oknum tp bkn Qnet ny. Sya akan buat team WASAKA mnjd besar dngan cra yg benar

      Delete
  38. DARI AWAL NGAJAK NYA AJA DAH BERBOHONG, JANGAN MAU GABUNG SODARA-SODARA !!
    BISNIS GA BENERRRRR INII, AWAL NYA AJA NGAJAK BANTU NGAMBIL KOMPUTER DI SEKOLAH, EH UJUNG-UJUNG NYA MALAH DI PROSPERK QNET, F**K YOU .I. .I.

    ReplyDelete
  39. ane juga kena. bayangin aja dari jambi ke pekan baru. katanya ada kerjaan di pergudangan. ternyata seminar OORRAAA UUUMUUM..!!
    jengkel, mangkel, dll campur aduk. duit yang rencana untuk nebus ijazah melayang gara2 seminar ra nggadek itu..

    QNET OORRAAAA NGGAADEK

    ReplyDelete
  40. Hehehe,, saya juga pernah diajak temen katanya nonton konser salah satu band papan atas di Indonesia didaerah Purwokerto, ternyata seminar Qnet..

    ReplyDelete
  41. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  42. orang kaya sinting.. triak triak gak jelas di gedung hotell..

    ReplyDelete
  43. Says sbenarnya krang rau qnet iyu spa, tpi melihat komenan diatas jdi saya mnyimpulkan
    1. Untuk yg bergabung apakah selama Anda bergabung bekera dngan serius? Saya yakin tidak karena anda hanya bermasalah. Sama aja untuk yg kerja dimana aja klo cuma malas trus nunggu gak akan berhasil malah akan dipecat
    2. Untuk yg belum brgabung/yg belum tau apakah anda berhak mencaci maki sedangkan anda tidak tahu yg sebenarnya
    3. Qnet apa itu saya juga tidak tau, saya penah baca buku Robert siapa itu bisnis yg paling cepat adalah mlm (kata pakar marketing dan penuli penulis terkenal dunia)
    4. Jadi qnet tolong brantas oknumnya. Oknum itu yg buat pencemaran
    5. Kalo kita orng berpendidikan kita pasti tau mlm itu sistemnya bagus/tidak. (menurut saya bagus walaupun saya pernah tertipu di mlm lain. Saya berpikir apakah mereka mnipu saya? Tidak, mereka mm ei leluasa yg mau gabung sllahkan yg ngak nggak. Apakah saya ditipu? Merasa iya tpi dulu skrang wlpun tidak lgi saya brfikir memang saya yg tidak mnjalankan dngn baik tpi saya hanya mendaftar kmudian tidur. Setiap usaha pasti ada kerja keras). Kenapa saya tidak menghina mlm ya karena itu kesalahan saya, sistemnya bagus cuma karena saya malas dan tidak serius penyebabnya dan kedua salah oknum. Pejabat negara kita juga seperti itu tpi apa oknum. Mau polisi, tentara, dpr, dll semua itu oknum)
    5. Kita adalah manusia kita mmpunyai fikiran untuk oknum jngan lgi menipu jalankan dengan benar dan ikhlas dan berdoa serta tawakal insyaallah kalian akan sukses. Amin
    6. Untuk yg cuma komentar dan mengejek, berhentilah mnyinggung atau berkata kotor itu tidak baik, agama tdak mnganjurkan karena itu dosa. Kenapa kalian tidak berkomentar tntang teroris, kaum kafir dan zionis, dll? Biarkan mreka berjalan sesuai yg mereka inginkan berikan support insyaallah itu akan lebih baik dari sekedar ucapan kotor.
    7. Beljar menghargai usaha orng jika memang ada yg mngjak mlm jngn lngsung mnolak tpi bahagiakan hati mereka dan berikan semangat dengan bentuk ikut presentasi pura" tidak tau dan itu pun tidak mmbiat rugi karena akan mnanbah ilmu kita.
    8. Para anggota mlm jngan kalian berbohong, mengiming" sesuatu y belum pasti. Berbuatlah jujur, ikhlas, tawakal karena dngan bekerja tidak sesuai kode etik adalah dosa sama saja kalian eperto koruptor. Kita bekerja sesuai kode etik peruahaan dan agama. Insyaallah jika kita bebuat baik dan berserah diri berbarengan dengan usaha teman teman akan sukses. Amin
    9. Jangan ada dusta diantara kita
    10. Semangat terus yg bekerja dan yg telah bergabung namun berhenti silahkan dlanjutkan.
    11. Jika ada yg hanya berkoar silahkan hadiri apa itu persentasinya karena itu akan menambah ilmu kita walaupun tidak ikut. Setidaknya membuat mereka bahagia dan semngat. Berodalah yg belum bergabung dalam sholatmu "ya Allah jika ini ... Adlah yg terbaik bagi hamba dekatkanlah, dan jika ini ... Tidak baik bagi hamba jauhkanlah" itu akan memberi ptunjuk
    Terima kasih salam hangat dari saya karena perdamaian sangat indah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksud Anda mungkin Robert T Kiyosaki dalam bukunya Cashflow Quadran. Saya sudah membacanya sampai selesai. Dibukunya disebutkan "banyak sistem buat menjani bisnis salah satunya MLM, walau MLM masih banyak ditetntang dibeberapa negara didunia"

      Delete
  44. Q Net ngakunya bukan MLM. Udah jelas Q NET merukan MLM. MLM itu haram ada hadisnya saya perna baca. Dan ada UUD juga yang melarang. UUD Pasal 9 dan pasal 105.

    ReplyDelete
  45. betul tu . . smoga yg kuasa mmbka hati da pikirannya. . saya jga tertipu kawan. skrg bpkb motor sy di tilang gra gra modus pnipuan ni. . dn sy sngt mnyesal

    ReplyDelete
  46. Bilang nya kantor nya d jakarta, bali, surabaya tp kalau beli produk Barang di tunggu sampai 1 bulan, loh kantor di indonesia ini kerja nya apa? Kok tdk ada produk nya? Hrs d kirim dr hongkong. Bayangkan mau berjualan gmna? Lalu di minta untuk cari org mau jelaskan gmna? Sy sj tdk tahu n tidak punya barang tsb. Lalu pendaftaran nya 8.5 jt dgn alasan nya yaitu cukup membeli produk. Kami orang di pelosok gmna bisa jual produk se-mahal tersebut di org desa? Tp mereka langsung beri solusi yaitu jual sapi, kambing dll..

    ReplyDelete
  47. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  48. Klo di jawa timur sdh banyak bertebaran orang2 sukses QNET. Kalian bs lihat di youtube : Presentasi QNET. Qnet internasional. Jaringan QNET dunia. Dan semua produk2nya. Orang sukaes di QNET. Ini syatem kerja yg baik. Perusahaan ini bukan perusahaan lokal. Yang Menipu adalah oknum bukan QNET. Dipemerintahan juga ada oknum, Korupsi dll. Yang di basmi oknumnya. Terimakasih.

    ReplyDelete