Menerima pemotretan WEDDING CERRMONY PRE WEDDING WISUDA EVENT BIRTHDAY MODEL PRODUCT DLL CONTACT US 081368052602 PIN 2BC87F83 DISKON 30% SELAMA PROMOSI TRUST US TO CAPTURE YOUR SPECIAL MOMENT AND BRING OUT YOUR IMAGINATION TO REAL IMAGE

Tuesday, November 10, 2015

Hotel Alpha Pekanbaru Gelar Latihan Pemadam Kebakaran

General Manager Hotel Alpha Pekanbaru, Ummy bersama Romi Guciano selaku Chief Engineer dan petugas pemadam kebakaran Kota Pekanbaru Foto : Didi Wirayuda

Laporan : Didi Wirayuda (Wartawan Pekanbaru Pos)


PEKANBARU (Pepos)-Untuk Meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran, Hotel Alpha Pekanbaru Jalan Hj Imam Munandar No 17 mengadakan latihan pemadaman kebakaran. Latihan tersebut dilakukan di area hotel, dengan melibatkan seluruh karyawan.

Romi Guciano selaku Chief Engineer Hotel Alpha Pekanbaru menyatakan, latihan ini merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh seluruh karyawan hotel. Hal itu dikarenakan, jika suatu saat nanti terjadi kebakaran di area hotel, para karyawan bisa mengantisipasi dan membantu menyelamatkan tamu-tamu hotel.

"Ini merupakan kegiatan rutin yang kami adakan, dalam satu tahun sekali,"ujarnya kepada Pekanbaru Pos, Minggu (8/11).

Ia mengatakan hal ini dirasa penting, karena dengan adanya latihan pemadam kebakaran para karyawan memiliki kemampuan mengendalikan situasi dan sigap dalam memutuskan sesuatu pada saat kejadian kebakaran.

"Misalnya, mampu memberikan instruksi kepada tamu, agar tetap tenang,"jelas Romi.

Pelatihan ini berkerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, yang dipimpin oleh Eban Turba selaku Staf Badan Penanggulangan Bencana dan Pencegahan Kebakaran Pekanbaru. Dalam pelatihan tersebut petugas memberikan pelatihan tentang bagaimana cara memadamkan api saat terjadi kebakaran.

Foto bersama jajaran staf Hotel Aplha Pekanbaru usai pelaksanaan latihan pemadam kebakaran foto Didi Wirayuda



"Latihan yang diberikan meliputi cara menggunakan selang pemadam kebakaran, cara menghidupkan tombol sirine kebakaran dan cara mengevakuasi tamu serta menggunakan alat,"sebut Eban.

Eban menambahkan dalam latihan kali ini, pihaknya memberikan banyak sekali pengalaman dan cara untuk mengantisipasi kebakaran. Ia berharap dengan adanya pelatihan ini, bisa mengurangi resiko kebakaran.

"Kalau untuk hotel harusnya memiliki tim pemadam khusus, yang dibagi di setiap tingkat gedung yang ada,"Ujar Eban. (did)





No comments:

Post a Comment