Menerima pemotretan WEDDING CERRMONY PRE WEDDING WISUDA EVENT BIRTHDAY MODEL PRODUCT DLL CONTACT US 081368052602 PIN 2BC87F83 DISKON 30% SELAMA PROMOSI TRUST US TO CAPTURE YOUR SPECIAL MOMENT AND BRING OUT YOUR IMAGINATION TO REAL IMAGE

Thursday, November 1, 2012

UIN LANJUTKAN PEMBANGUNAN MASJID INSYAALLAH

Masjid Insyaallah. Tampak beberapa pekerja sedang mengerjakan masjid Kampus Uin.Kamis 01 nov  foto .didi wirayuda
PANAM - Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif kasim mulai meningkatkan pembangunannya kembali, Saat ini Masjid "Insyaallah" kampus madani ini dalam proses pengerjaan tahap kedua,dari data PT. Millenium Pratama Mandiri yang memenangkan 
tender, Pekerjaannya dimulai sejak 5 Oktober 2012 dan selesai 80 hari setelahnya. Kamis (01/11).


Kabag Perencanaan UIN Suska A.Bukhari, SH. MH melalui Staf penyu sun anggarannya Safarin Nasution mengatakan pembangunan masjid ini memakan waktu yang lama, karena proses pengerjaannya dilaku kan secara bertahap, disebabkan keterbatasan dana, " Untuk tahap 
kali ini kita mendapatkan bantuan dari anggaran APBN 2012,seban yak 4,8 miliar"katanya.

Ia Menambahkan dalam peraturan kebijakkan menteri agama mengata kan tidak boleh dana yang diberikan digunakan selain untuk Gedung perkuliahan, gedung riset dan gedung penerbitan," Mangkanya dalam ajuan anggaran 15 miliar pada tahun 2013 ini, tidak kita buat untuk masjid tapi diubah bahasanya menjadi pembangunan gedung pusat kegiatan penguatan karakter keislaman mahasiswa" ungkap Safari.

"Dan nanti jika dananya sudah turun, pada tahun 2013 tahap ketiga akan dilakukan kembali,agar 2013 nanti sudah bisa di pakai untuk kegiatan keislaman" Katanya lagi.

Safarin mengatakan untuk membangun masjid dua lantai ini, mengha biskan dana 70 miliar,anggarannya di dapat dari Pemda dan APBN" Ujarnya.

"Disamping bantuan dari Pemda, UIN juga melakukan kerja sama dengan Saudi Arabia, lewat perkumpulan Universitas Islam Dunia" Tambahnya.

Sementara itu, Mahasiswa UIN Suska, Rian Hidayat mengatakan permasalahan masjid UIN sudah dari 2007 belum terselesaikan, alasan utamanya selalu dana yang kurang,"padahal setiap tahunnya uin suska mendapatkan dana dari mahasiswa baru, dikemanakan uang itu" Katanya.

Sebuah kampus benar-benar dikatakan madani, harus ada masjid yang menjadi ciri madani itu sendiri," Banyak mahasiswa yang menge luhkan tentang masjid ini, katanya kampus islam, masa masjid saja tidak punya" Ungkap Rian.

"selain tempat ibadah,masjid juga tempat diskusi, belajar, dimana lagi tempat untuk menunjang para aktifis kampus untuk meningkat kan kegiatan keislamannya selain di masjid" Tambahnya.  _Didi Wirayuda

No comments:

Post a Comment