Menerima pemotretan WEDDING CERRMONY PRE WEDDING WISUDA EVENT BIRTHDAY MODEL PRODUCT DLL CONTACT US 081368052602 PIN 2BC87F83 DISKON 30% SELAMA PROMOSI TRUST US TO CAPTURE YOUR SPECIAL MOMENT AND BRING OUT YOUR IMAGINATION TO REAL IMAGE

Thursday, January 17, 2013

Nia Nurul Syahara

Talent : Nia Nurul Syahira Tema: Hijab Lokasi : Puswil Fg : Didi Wirayuda
Hijab yang nia pakai ini, sesuai dengan kondisi, kalau ke kampus biasanya tidak terlalu berlebihan, kecuali kalau mau ke acara-acara tertentu, bolehlah lebih bercorak dan pakai perhiasan lain seperti pin atau bros yang menarik" Kata Nia Nurul Syahara Kepada Pekanbaru Pos saat ditanya soal hijab yang ia kenakan.


Bukan cuma dari segi penampilan, gadis yang suka menulis ini, juga berprestasi,dibidang freewriting seperti artikel, sastra, dan lain-lain, ia sangat tertarik di dunia tulis menulis, hingga ia pun ikut bergabung dalam komunitas Forum Lingkar Pena (FLP), ia merupakan anggota ke 6, ia juga aktif menulis di media-media di Riau, banyak artikel dan resensinya yang masuk koran, seperti Riau Pos, Metro Riau, dan lainnya.

Gadis Yang lahir 8 september 1993 ini, juga sering memenangkan karya tulis ilmiah di berbagai lomba, juga pernah mendapatkan juara satu penulisan puisi FLP se-Riau, tak hanya itu, prestasi di bidang fashion dan desain juga ia dapatkan, ia mendapatkan juara satu lomba desain yang di adakan jurusan di kampus UIN Suska Riau, tempat ia menempuh pendidikan saat ini.

Ditanya soal hijab, ia mengaku itu kewajiban yang harus di taati seorang wanita muslim, ada berita di Al-Quran, "Ini juga petanda bahwa kita seorang muslimah, yang membedakan kita dengan wanita kafir" Ujar Nia.

Nia berpendapat  bahwa berjibab juga dapat melindungi kita dari panas cahaya matahari yang merusak kulit, atau cuaca dingin, dengan berhijab kita tetap hangat, panas matahari yang langsung kena kulit akan berdampak buruk pada kesehatan, seperti  kanker kulit, kemudian hijab juga sebagai perhiasan agar bisa tampil lebih cantik dengan memadukan padankan hijab dengan pakaian dengan asesoris seperti tas dan sepatu yang kita kenakan" Ungkap Nia bercerita.


Ia punya pemikiran bahwa Hijab ini identik dengan perempuan karena perempuan memiliki aurat yang lebih banyak daripada laki-laki. Hal itu karena perempuan adalah makhluk yang pada dasarnya indah dan diciptakan sebagai perhiasan(wanita yang shalihah). Aurat perempuan seluruh tubuhnya mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki kecuali wajah dan telapak tangan. Sedangkan aurat laki-laki hanya dari pusar hingga lutut.

Kegunaan pakaian selain untuk menutup aurat juga sebagai perhiasan.  Jadi hijab itu gunanya juga sebagai perhiasan muslimah. Kini perempuan bisa tampil anggun, modern, fashionable tetapi tetap menutup auratnya. Kewajiban berhijab tidak membuat perempuan serta merta harus tertutup, berdiam diri tanpa bebas beraktivitas sesuai dengan kapabilitasnya. Perempuan bisa beraktivitas, berprestasi sesuai bidang yang ia sanggupi
 dalam koridor syar’i. Di dunia yang mengglobal, untuk mengajak orang lain menutup aurat(berhijab) tidak bisa dengan mulut dan langsung menyuruhnya. Yang pasti sebagai perempuan (muslimah) yang baik harus mencontohkannya dengan hal-hal yang menarik. Hijab style yang hadir belakangan ini sangat menarik dan membuktikan bagi para muslimah dimanapuun berada bahwa menutup aurat juga identik dengan modis dan tidak ketinggalan zaman.
Di satu sisi hijab style ini juga dipertimbangkan kapan penggunaannya dan memang harus  dan menunjukkan bahwa kita  memang cantik." So, jangan ragu untuk senantiasa berhijab" Tutupnya

Biodata
Nama lengkap: Nia Nurul Syahara
Panggilan: Nia
Ttl: Pekanbaru, 8 September 1993
Kul:  Jurusan Bahasa Inggris di Universitas Islam Negeri (UIN) SUSKA Riau
Cita-cita: Menteri Pendidikan
Hobi: baca, menulis, browsing dan blogging
Makes: kebab, bakso, dan coklat
Mikes: jus buah dan teh hangat
Motto: sekali berarti, selamanya diridhoi

 Prestasi
-juara 1 lomba desain
-juara 2 lomba puisi FLP se-Riau
-juara 2 lomba mading
-juara 2 fashion muslimah UIN
-juri lomba mading di UNRI
 

1 comment: