Menerima pemotretan WEDDING CERRMONY PRE WEDDING WISUDA EVENT BIRTHDAY MODEL PRODUCT DLL CONTACT US 081368052602 PIN 2BC87F83 DISKON 30% SELAMA PROMOSI TRUST US TO CAPTURE YOUR SPECIAL MOMENT AND BRING OUT YOUR IMAGINATION TO REAL IMAGE

Thursday, August 14, 2014

Manjakan Pelanggan,"MBAH JINGKRAK" Hadirkan Menu Baru Setiap Harinya

Makanan tradisional Mbah Jingkrak ini disajikan dengan konsep prasmanan, sehingga pelanggan bebas memilih menu yang di inginkan sesuai selera secara langsung Foto Didi Wirayuda
Oleh : Didi Wirayuda (Wartawan Pekanbaru Pos)

BISNIS (Pepos)-Tentu para pecinta kuliner di Pekanbaru tidak asing lagi mendengar Restaurant "MBAH JINGKRAK", yang terkenal dengan masakkan rumahan khas jawa dengan racikan sambal yang super pedasnya. Kini Mbah Jingkrak yang terletak di jalan Mustika No 5 Pekanbaru mengadirkan menu baru hampir setiap harinya.


Hal ini diungkapkan, Defi Sunarto selaku Owner Mbah Jingkrak yang berlokasi dibelakang RSUD Kota Pekanbaru tersebut, Ia mengatakan bahwa Mbah Jingkrak memiliki 2 brand menu berbeda yaitu makanan tradisional dan Bentuman Steak yang merupakan makanan ala barat. Dan setiap harinya agar pelanggannya tidak bosan, selalu ada menu baru yang di sajikan secara variasi.

"Mbah Jingkrak merupakan spesialis masakan Jawa yang identik dengan manisnya, namun di Kota Pekanbaru ini rasa masakan Mbah Jingkrak disesuaikan dengan lidah daerah yang lebih menyukai makanan pedas, sehingga makanan yang tersedia di kombinasikan antara manis dan pedas, dan setiap harinya kita ada menu baru yang setiap harinya berubah-ubah,"Ungkapnya kepada Pekanbaru Pos, Rabu (13/8).

Guna menarik pembeli, ia sengaja menamakan setiap masakkannya dengan nama yang unik-unik, di antaranya Ayam Rambut Setan, Ayam Wewe, Ayam Stres, Teri Lombok Ijo, Kikil Mercon, dan Cumi Tinta.

"Nama unik ini adalah ciri khas dari warung kami ini, berbagai menu lauk seluruhnya hanya bekisar Rp6000 hingga Rp16.500,"ujarnya.

Untuk Sayur yang menjadi andalan Mbah Jingkrak yaitu Oseng Genjer, Oseng Jantung Pisang, Oseng Daun Pepaya dan Gudeg Krecek dan aneka sayuran ini dibandrol seharga Rp3.500 saja.

Makanan tradisional Mbah Jingkrak ini disajikan dengan konsep prasmanan, sehingga pelanggan bebas memilih menu yang di inginkan sesuai selera secara langsung. Prasmanan dihidangkan bersama 2 jenis nasi yaitu nasi putih dan nasi merah bagi penderita Diabetes atau yang sedang melakukan program diet.

Minuman yang tersedia tidak kalah menariknya, dengan nama-nama yang sedikit aneh dan menggelitik membuat rasa penasaran semakin menggebu-gebu yaitu pada minuman andalan tersedia Es Kolor Ijo, Es JaKem (janda kembang) , Es Buaya Darat, Es Demit, Es Surga, dan Es Jujur. Untuk berbagai jenia minuman ini hanya seharga Rp8.500 hingga Rp11.500.

Sedangkan menu minuman lainnya juga tersedia Milk Shake dengan variasi rasa Chocolate, Cherry, Oreo, Strawberry, Mocca, dan Vanilla seharga Rp13.500. Juice berbagai jenis dan yang paling spesial yaitu Juice Bentuman yang merupakan campuran melon, nanas, lemon, orange, dan sirup strawberry, untuk berbagai jenis juice harganya bekisar Rp11.000 sampai dengan Rp12.500. Dan untuk jenis Soft Drink seharga Rp5000 hingga Rp12.500.

Bagi yang ingin menikmati minuman kesehatan tradisional khas Jawa tersedia Kunir Asem, Beras Kencur, Wedang Jahe, Wedang Uwuh dan Wedang Secang seharga Rp8000 hingga Rp9000.

"Yqng menjadi minuman favorit biasanya Es Kolor Ijo, karena habis makan makanan pedas enaknya minum yang dingin-dingin. Es Kolor Ijo itu disajikan seperti es cendol tapi enggak pakek santan, jadi lebih segar dinikmati,"terangnya.

Untuk lokasi resto Mbah Jingkrak cukup menyenangkan. Interior dan suasana khas Jawa yang menciptakan tempat ini sangat nyaman dan tenang karena ditemani dengan alunan lagu-lagu keroncong yang lembut yang menambah suasana menjadi begitu lebih rileks. Kursi dan meja kayu dengan dengan warna-warna cerah, pernak-pernik khas Jawa dipasang di sudut-sudut ruangan menambah nuansa Jawa lebih terasa. Kapasitas juga tersedia cukup banyak yang dapat menampung kurang lebih 200 orang karena ruangan yang terdiri dari 2 lantai yang masing-masing area indoor dan outdoor.

Nah, bagi yang belum pernh berkunjung ke Mbah Jingkrak & Bentuman Steak cabang Pekanbaru, ayo tunggu apalagi dan rasakan sensasi makanan khas Jawa tradisional yang lezat dan nikmat. Mbah Jingkrak buka pada pukul 07.00 sampai dengan 21.00 WIB.  Mbah Jingkrak juga menyediakan pesanan makanan Tumpeng, Nasi Kotak, Catering pesanan acara dan Delivery yang hanya diterima jika dalam pemesanan lebih dari 10 kotak. (did)


No comments:

Post a Comment