Menerima pemotretan WEDDING CERRMONY PRE WEDDING WISUDA EVENT BIRTHDAY MODEL PRODUCT DLL CONTACT US 081368052602 PIN 2BC87F83 DISKON 30% SELAMA PROMOSI TRUST US TO CAPTURE YOUR SPECIAL MOMENT AND BRING OUT YOUR IMAGINATION TO REAL IMAGE

Tuesday, August 25, 2015

PHRI dan ICA, Dukung Riau Sebagai The Homeland of Melayu

Ketua PHRI Wilayah Riau Ondi Sukmara salam komando bersama Ketua Indonesian Chef Association  BPD Riau, Bangun foto didi wirayuda



Laporan : Didi Wirayuda (Wartawan Pekanbaru Pos)

PEKANBARU (Pepos)-Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) RIAU bersama Indonesian Chef Association (ICA) BPD Riau (ICA) menggelar pertemuan serius di Hotel Furaya, pertemuan ini terkait dukungan Riau menjadi pusat ekonomi dan kebudayaan Melayu di Asia Tenggara.

"Kita PHRI dan ICA siap mendukung visi misi Riau sebagai the Homeland of Melayu,"Ujar Ketua PHRI Wilayah Riau Ondi Sukmara, Senin (24/8).

Ia mengaku di minta oleh kadis pariwisata provinsi Riau Fahmizal Usman untuk membantu mempromosikan potensi wisata yang ada di Riau, mulai dari iven bertaraf nasional hingga potensi wisata alam yang ada di Riau melalui event event kuliner.

"Untuk itu pada hari ini, saya kumpulkan anggota ICA agar bersinergi dengan PHRI, guna terwujudnya wacana ini,"Sebut Ondi.

Kemudian kata Ondi, selama ini pemerintah daerah banyak meminta para chef yang ada di Riau untuk membantu beberapa event kuliner yang di adakan, seperti penjurian di beberapa sekolah SMK perhotelan, maupun event event nasional lainnya.

"Karena selama ini, saya tidak mengenal pengurus ICA, akhirnya yang berangkat orangnya itu itu saja,"Keluhnya.

Hal ini tentu saja membuat PHRI sedikit kewalahan, apalagi ada standarisasi kompetensi profesi chef yang dibutuhkan dalam hal ini, yakni memiliki sertifikat Asesor, namun karena tidak banyak chef yang memilikinya, PHRI pun kesulitan memberikan rekomendasi kepada pemda.

"Itu salah satu kendala kita, yang harus kita perbaiki secara bersama,"Ujarnya.

Kemudian Ondi berharap ICA BPD Riau lebih aktif membuat event event kuliner, untuk mengangkat makanan asli Riau, khususnya Pekanbaru untuk dikenal di kancah nasional ataupun Internasional.

"Tidak ada alasan kendala dana, kadis pariwisata siap suport, asalkan dilaporkan dengan PHRI, kita akan rekomendasikan,"Paparnya.

Sementara itu, Ketua Indonesian Chef Association (ICA) BPD Riau, Bangun mengaku senang dengan inisiatif PHRI untuk

mengundang ICA BPD Riau dalam pertemuan ini, Ia mengakui jika selama ini kurang berkordinasi dan kesulitan membuat event karena terkendala dukungan dari pemda.

"Karena ketua PHRI tadi sudah sampaikan perihal ini, ICA siap mensuport segala kegiatan dinas pariwisata,"Jelasnya.

Ia juga mendukung jika Riau sebagai the Homeland of Melayu, karena banyak sekali potensi potensi wisata di Riau, khususnya di bidang makanan yang bisa di garap, sekaligus memperkenalkan kuliner kuliner yang ada di Riau.

"Saat ini anggota ICA yang aktif, sekitar 50 orang lebih, kedepan kita akan lebih bersinergi lagi dengan PHRI,"Pungkasnya.

No comments:

Post a Comment