Menerima pemotretan WEDDING CERRMONY PRE WEDDING WISUDA EVENT BIRTHDAY MODEL PRODUCT DLL CONTACT US 081368052602 PIN 2BC87F83 DISKON 30% SELAMA PROMOSI TRUST US TO CAPTURE YOUR SPECIAL MOMENT AND BRING OUT YOUR IMAGINATION TO REAL IMAGE

Friday, October 19, 2012

Mahasiswa Keluhkan Kemacetan Buluh Cina



Macet panjang selalu terjadi di Jalur masuk Kampus Uin Suska, Jumat (19/10) di Buluh Cina. Foto : Didi Wirayuda

PANAM - Sejumlah kendaraan bermotor, tampak berdesak- desakkan di pintu masuk Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim, Garuda Sakti-Buluh Cina, Jumat (19/10) Pagi tadi. Kemacetan ini sudah biasa terlihat setiap pagi, siang dan sore hari, karena buluh cina merupakan pintu masuk alternative bagi mahasiswa ke kampus. Dari pantauan jalan di buluh cina sangat sempit untuk ukuran jalur masuk kendaraan, dan diperparah dengan truk-truk puso yang sering hilir mudik di jalan garuda sakti, rawan kecelakaan bagi pengendara yang ingin berbelok.


Hal ini dikeluhkan oleh banyak mahasiswa, Seska Wellyana, Mahasiswi semester 5 Uin Suska mengatakan kemacetan seperti ini, sudah berlangsung sejak lama dan tidak ada tindak lanjut dari pihak terkait menangani masalah ini,” Kami kalau pergi suka telat, karena macet ini, belum lagi angkot-angkot yang suka sembarangan menurunkan penumpang” kata Seska.
Ia menambahkan sifat tidak mau mengalah para pengendara juga mendukung kemacetan ini” Pengendara motor dan mobil suka rebut-rebutan masuk ke jalan ini, tidak ada yang mau ngalah” Ungkapnya.

“ Saya pernah hampir kecelakaan, ketika mau memotong angkot, rupanya dari depan ada motor yang melaju kencang, untung saya bisa menghindar” Tuturnya.

Seska berharap jalan buluh cina dapat diperlebar, “karena mahasiswa Uin sangat banyak, tapi jalur masuknya kecil, kalau untuk memutar lewat gerbang utama terlalu jauh, makan waktu banyak” Tutup Seska.

Hafis Yunas, Mahasiswa Sains dan Teknologi juga mengatakan mahasiswa yang parkir sembarangan di badan jalan juga turut menambah kemacetan,” Pernah saya melihat motor yang di parkir sembarangan terjatuh akibat tersenggol oleh pengendara motor lain” Tutupnya.

Ketua RW 06,  RT 03, M. Syafii menuturkan di daerah buluh cina sering terjadi kecelakaan, ini akibat pengendara yang ugal-ugalan,” Kemarin ada bapak-bapak yang tertabrak dan giginya patah, sementara ini kita antisipasi dengan membuat tanggul disekitar jalan buluh cina” Katanya. “Kita harap kesadaran dari semua pihak untuk tertip berlalu lintas di daerah ini, minimal mengurangi kemacetan selama ini” Tutupnya. _Didi Wirayuda

No comments:

Post a Comment